Ads Top

Oppo N3 dibekali Snapdragon 801

Oppo N3 merupakan ponsel keluaran terbaru dari Oppo. Ponsel yang masuk dengan jajaran ponsel papan atas ini berhasil meraih penghargaan The Best Camera Phone dalam Sina Technology 2014. Sama seperti pendahulunya Oppo N1, Oppo N3 masih menampilkan kamera yang dapat diputar. Bicara mengenai ponsel papan atas, tentu akan bicara mengenai spesifikasi. Oppo N3 dijejali dengan spesikasi tinggi dengan memakai Processor Snapdragon.


Processor yang menempel pada Oppo N3 ini adalah Qualcomm Snapdragon 801. Sudah banyak dipakai oleh ponsel high end lainya. Karena selain tipe processor premium, processor ini dirancang untuk memungkinkan pengambilan gambar lebih tajam dan kinerja serta ketangguhan dalam game 3D serta mampu mempertahankan daya tahan baterai yang cukup lama. 

Processor Snapdragon seri 801 ini mempunyai spek CPU Quad-core 2.3 GHz Krait 400 dan GPU Adreno 330. Untuk konektivitasnya terintegrasi dengan jaringan  4G LTE yang support ke jaringan LTE FDD, LTE TDD. Jadi koneksi internetnya semakin kencang, apalagi di Indonesia sudah mulai menerapkan koneksi 4G. Selain itu juga dilengkapi dengan Bluetooth v4.0 dan support USB 3.0. Processor yang berada di Oppo N3 ini mampu merekam video hingga 1080p@60fps dan 720p@120fps dan Oppo N3 sendiri mempunyai kamera 16 Mp. Maka tentu saja Ponsel ini mendapatkan gelar ponsel kamera terbaik

Pada semua Processor Snapdragon terdapat teknologi Digital Signal Processor (DSP). DSP pada Snapdragon 801 mengalami peningkatan ke 800 MHz. DSP berkaitan dengan eksekusi sebuah aplikasi ketika membuka sebuah aplikasi. Dengan DSP yang tinggi akan berpengaruh pada kecepatan meng-akses sebuah aplikasi. Selain itu DSP juga mempengaruhi kecepatan akses streaming data.
Pada seri 801 bisa memutar dan merecord video 4K dimana tentu saja gambar sangat tajam dan bagus dan tidak patah-patah ataupun error. Pada seri 801 ini juga sudah support 1080p Full HD untuk HEVC (High Efficiency Video Coding). 


Nah dengan kemampuan yang begitu mumpuni dan kecepatan processor yang kencang tak berarti Snapdragon 801 boros daya karena mendukung Quick Charge 2.0 buatan Qualcomm. Jadi baterainya bisa diisi ulang 75 persen lebih cepat. Kalian bisa baca klik http://goo.gl/aiIzar untuk mengetahui lebih lanjut tentang processor ini.

Oppo N3 merupakan pabrikan tiongkok, sepertinya Oppo ingin merubah pandangan public bahwa Ponsel dari negeri mereka merupakan ponsel terbaik dengan membuat ponsel premium dengan processor kelas atas seperti Snapdragon.

No comments:

Powered by Blogger.