Ads Top

Cara Backup ROM ZTE N986 atau Andromax V

Gadget berikutnya untuk diophrek adalah ZTE N986 atau lebih dikenal dengan Smartfren Andromax V. gadget ini banyak panggilanya yaitu, miss V, max V, SFAV, dll, klo saya lebih suka memanggilnya max V atau miss V.

oke lanjut saja, ketutorial untuk Backup ROM smartfren andromax V, tutorial ini saya dapatkan dari kaskus, dan saya praktekan plus buat videonya, semoga bisa membantu para pengguna Andromax V. saya anggap kalian telah mengetahui apa itu Smartfren Andromax V.

  1. Pertama Andromax V kalian wajib dan harus di root Seperti Cara Root Andromax V disini.
  2. Download file Mtk Droid Tools.
  3. Klik 2x Mtk Droid Tools yg sudah didownload untuk menjalankan file extrak dan akan ada folder MtkDroidTools. (*saya simpan file di D:/miss V/Backup Rom)
  4. Colokan Andromax V ke PC dan tunggu sampai terdetek, jika driver belum terinstall maka, install driver terlebih dahulu (*ada didalam HH).
  5. Buka folder MtkDroidTools dan jalankan file MTKdroidTools.exe (*jika tidak berhasil coba dengan run as administrator)
  6. Tunggu sampai Andromax V terdeteksi, kotak kiri bawah akan berwarna kuning dan lalu tekan tombol "ROOT" dikanan bawah

    Backup ROM Andromax V - izor note's

  7. Jika ada pertanyaan, maka pilih "Yes" (*lihat juga pada HH, mungkin ada notifikasi yg muncul).
  8. Tunggu beberapa saat dan kotak kiri bawah akan berubah menjadi hijau.
  9. Klik tab "Root, Backup, Recovery". nnt akan ada pilihan "Backup userdata dan cache" gunanya untuk membackup semua userdata dari aplikasi. (*optional).

    izor note's - backup ROM andromax V
  10. Lalu tekan tombol backup dan tunggu hingga selesai, jika ada pertanyaan, mau di zip atau tidak, silahkan pilih.
  11. Setelah selesai hasil backup akan berada di folder "\MtkDroidTools\backups"
  12. Setelah proses backup selesai. ada 1 langkah lagi yang perlu dilakukan agar hasil backup ROM tadi bisa direstore kembali jika suatu saat butuh recovery ROM.
  13. sebelum aplikasi tadi diclose tekan tombol "To prepare blocks for Flash Tool"
  14. Browse ke dalam folder hasil backupan, pilih files.md5.
  15. Nanti akan terbuat otomatis folder baru, isinya file yang di butuhkan untuk flash ulang andromax v pake "SP Flash Tool"
  16. Backup selesai
untuk tutorial restore ROM akan saya beri di postingan berikutnya. terima kasih dan selamat mencoba and Do With Your Own Risk



No comments:

Powered by Blogger.